Kamis, 03 Januari 2008

Antonietta Nennolina

Antonietta Nennolina adalah seorang anak kecil yang meninggal saat berumur 6,5 tahun. Ia meninggal karena kanker tulang dan kehilangan sebelah kakinya.

Tetapi imannya mengagumkan, beberapa bulan sebelum Komuni pertamanya (dan artinya juga beberapa saat sebelum kematiannya) dia menulis doa dibawah ini:


"Yesus yang terkasih dalam Ekaristi, aku sangat mencintaiMu!....
Sangat, sangat mencintaiMu!
Bukan hanya karena engkau adalah Bapa seluruh dunia, tetapi juga karena Engkau adalah Raja seluruh dunia, aku mau selalu menjadi lampu tabernakelMu yang menerangi siang dan malam didekat Engkau dan didekatMu dalam Sakramen Altar.

Aku ingin Engkau memberiku tiga rahmat- pertama jadikan aku kudus, dan ini adalah rahmat yang paling penting;
kedua, berikan aku beberapa jiwa;
dan ketiga, buatlah aku kembali berjalan normal, dan sebenarnya ini tidaklah seberapa penting. Aku tidak memintaMu untuk mengembalikan kakiku, aku memberikannya untukMu!

Yesus terkasih aku menyukai guruku Suster Naomi. Aku sangat mencintainya, maka tolonglah dia untuk melakukan semua hal yang Engkau kehendaki agar ia melakukannya.

Yesus Ekaristi terkasih!
Aku sangat mencintaiMu sehingga aku sangat menantikan natal.
Buatlah hatiku bersinar bagiMu saat Engkau datang kedalam hatiku yang miskin.
Yesus terkasih, aku akan membuat banyak kurban yang akan aku persembahkan padaMu saat Komuni Pertamaku.

Yesus Ekaristi terkasih!.....
Aku mau menderita banyak untuk menebus juga dosa orang-orang, terutama mereka yang sangat jahat.
Yesus Ekaristi terkasih, aku mengucapkan selamat tinggal padaMu dan menciumMu.
Antoinetta Mu.
Selamat malam Yesus, selamat malam Maria."


Gadis kecil ini juga mengatakan kepada ibunya:
"Saat aku menderita aku langsung berpikir tentang Yesus, sehingga aku tidak menderita lagi! Sangat mudah untuk tidak menderita: jangan pikirkan sakitmu, tapi pikirkan Yesus, karena Ia telah menderita sedemikian sehingga engkau tidak menderita lagi."

Lebih jauh tentang dia:
http://wdtprs.com/blog/2007/12/nennolina/#comments
dan
http://www.nennolina.it/index.html


Sebagai tambahan:

1. Nennolina menerima Komuni Pertamanya pada Misa Malam Natal, itulah sebabnya dia mengatakan ia sangat menantikan Natal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar