Sabtu, 08 Januari 2011

Misa Pembaptisan Tuhan

Antifon Pembukaan (Mat 3:16-17)
Setelah Yesus dibaptis, terbukalah langit, dan Roh Kudus seperti burung merpati turun pada-Nya, serta terdengarlah suara Bapa, “Inilah Putera-Ku terkasih, pada-Nya Aku amat berkenan.”

Doa Pembukaan
Allah yang mahakuasa dan kekal, Engkau telah memaklumkan Yesus Kristus sebagai Putera-Mu, ketika sesudah pembaptisan-Nya di Sungai Yordan. Ia keluar dari air, dengan disaksikan oleh Roh Kudus yang turun pada-Nya seperti burung merpati. Kami pun telah Kau angkat menjadi putera dan puteri-Mu, ketika kami dilahirkan kembali dari air dan Roh Kudus. Kami mohon, semoga kami tetap setia dan hidup pantas sebagai putera dan puteri-Mu. Demi Yesus Kristus, Putera-Mu, Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa.

Bacaan Kitab Suci
Yesaya 42: 1-4, 6-7; Mazmur 29: 1-4,9-10; Kisah Para Rasul 10: 34-38; Mat 3:13-17
(Anda dapat membaca renungan saya tentang Bacaan Kitab Suci dan pesta hari ini di sini [klik])

Doa Persiapan Persembahan
Ya Allah, terimalah kiranya persembahan yang kami unjukkan pada hari Engkau memaklumkan Putera-Mu. Semoga persembahan umat-Mu ini disatukan dengan kurban-Nya, sebab dalam belas kasih-Nya Ia mau membersihkan dunia dari dosa-dosa. Dia yang hidup dan berkuasa sepanjang masa

Antifon Komuni (Yoh 1: 32,34)
Yohanes berkata, “Aku telah melihat dan memberi kesaksian: Dia inilah Putera Allah.”

Doa Sesudah Komuni
Ya Allah, Engkau telah menyegarkan kami berkat anugerah-Mu yang suci. Kami mohon, semoga kami dengan setia mendengarkan Putera-Mu yang tunggal, supaya kami bukan saja dinamakan, tetapi benar-benar menjadi putera dan puteri-Mu. Demi Kristus Tuhan kami.

1 komentar:

  1. Halo,
    saya cuma ingin membagikan info, ada buku katolik gratis karangan para kudus di sini

    http://catholic-books.blogspot.com/

    Semoga bermanfaat

    BalasHapus